User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kutil kelamin apakah menular? Kutil kelamin adalah pertumbuhan pada permukaan kulit yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Meskipun biasanya jinak, benjolan ini sebenarnya menular. Kutil kelamin adalah pertumbuhan kulit jinak (bukan kanker) yang muncul ketika virus menginfeksi lapisan atas kulit. Virus yang menyebabkan kutil disebut HPV. Kemungkinan akan mendapatkan salah 1 dari virus ini jika memotong atau merusak kulit dengan cara tertentu karena virus kutil sangat menular.

Penjelasan Kutil Kelamin Apakah Menular Jika Tidak Diobati

Kutil kelamin apakah menular? Kutil kelamin adalah benjolan yang keras dan tidak bersifat kanker pada kulit. Kutil kelamin disebabkan oleh beberapa jenis virus yang menginfeksi bagian atas kulit. Virus yang menyebabkannya dapat ditularkan dari orang ke orang atau dari permukaan ke orang. Kemungkinan juga kutil kelamin menyebar dari 1 bagian tubuh ke yang lainnya.

Ini Penyebab Kutil Kelamin Secara Umum


Kutil kelamin apakah menular? Kutil kelamin seperti kutil lainya yang disebabkan oleh lebih dari 100 jenis Human Papilloma Virus (HPV) yang menginfeksi lapisan atas kulit. Hanya sejumlah kecil strain yang dapat menyebabkan kutil kelamin. Virus ini dapat menyebabkan kutil kelamin yang sangat menular dan ditularkan melalui kontak seksual dengan seseorang yang menderita HPV. Jenis HPV lain tidak mengandung sifat ini. Diperkirakan beberapa orang yang melakukan hubungan seksual dengan orang yang memiliki kutil kelamin akan terinfeksi.

Baca Juga : Inilah Obat Kutil Kelamin Wanita Yang Paling Ampuh

 

Gejala Kutil Kelamin Yang Mendasar

Kutil kelamin apakah menular? Meskipun kutil kelamin tidak menimbulkan rasa sakit kemungkinan akan menyusahkan karena lokasinya, ukurannya atau karena terasa gatal.
 
• Ukurannya bisa berkisar dari kurang dari 1 milimeter sampai beberapa sentimeter persegi ketika banyak kutil bergabung secara bersama.
• Pria dan wanita dengan kutil kelamin sering mengeluh adanya benjolan, terasa gatal dan keputihan yang tidak menyakitkan.
• Perdarahan atau obstruksi urine kemungkinan merupakan masalah awal ketika kutil melibatkan pembukaan uretra (lubang dimana urine keluar dari tubuh).
• Kutil di lebih dari 1 area adalah hal yang biasa.
• Kemungkinan ada riwayat penyakit menular seksual (PMS) sebelumnya atau yang terjadi secara bersamaan.

Diagnosis Dari Pada Kutil Kelamin


Diagnosis sering didasarkan pada riwayat dan penampilan kutil kelamin. Pembesaran area (kolposkopi) untuk melihat luka. Pada wanita, kolposkop dapat digunakan untuk mencari luka di saluran vagina dan serviks (leher rahim). Pap smear rutin harus selalu dilakukan untuk mencari kebenaran infeksi HPV dan sel-sel abnormal pada serviks (leher rahim). Biopsi dapat dilakukan jika luka tampak tidak biasa atau berulang setelah pengobatan. Tes atau pengujian di laboratorium khusus juga dapat digunakan untuk mengkonfirmasi keberadaab infeksi HPV.

Kutil Kelamin Apakah Menular Saat Tidak Diobati?


Pengobatan dapat menghilangkan sebagian besar kutil kelamin. Pengobatan yang dilakukan langsung ke kulit. Pengobatan tergantung pada lokasi kutil kelamin, jumlah kutil kelamin dan penampilan kutil kelamin. Tidak ada obat-obatan yang efektif untuk kutil kelamin. Pengobatan yang efektif untuk menghilangkan kutil kelamin dan mencegahnya kembali atau kambuh. Kutil kelamin dapat hilang dengan sendirinya, namun infeksinya akan tetap berada di dalam tubuh.

Namun dengan dilakukan pengobatan akan mencegah infeksinya bertambah semakin parah. Oleh karena itu Anda bisa melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia untuk mencegah kekhawatiran yang ada. Kutil kelamin jika tidak diobati hanya akan bertambah parah dan bisa menyebabkan kematian. Klinik Utama Gracia menawarkan pengobatan efektif selain itu, biaya yang harus dikeluarkan juga sangat terjangkau. Segera hubungi kami di nomor 081336361555 atau dengan mengkonsultasikannya seperti dibawah ini.

Baca Juga : Apakah Virus Kutil Kelamin Tidak Bisa Diobati?

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.