User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kencing nanah berbahaya atau tidak? Kencing nanah adalah infeksi menular seksual (IMS) bisa sangat menyakitkan jika tidak segera ditangani lebih awal dan dapat menyebabkan komplikasi yang menyakitkan serta masalah kesehatan yang serius. Banyaknya infeksi menular seksual (IMS) yang tidak menunjukkan gejala. Maka sangat penting untuk melakukan tes atau pengujian jika merasa berisiko.

Fakta Khusus Mengenai Kencing Nanah Berbahaya Atau Tidak Pada Umumnya

Kencing nanah berbahaya atau tidak? Banyak yang memandang kencing nanah sebagai penyakit kelamin kuno yang hampir hilang oleh antibiotik modern. Akan tetapi pada kenyataannya kenicng nanah masih merupakan salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang paling umum. Ditularkan oleh bakteri yang berbentuk kecil namun sangat menular dan dapat masuk ke dalam tubuh melalui mulut ke mulut, vagina atau dubur.
 
Bakteri dapat menyebabkan infeksi dimana saja di dalam tubuh, meskipun serviks (leher rahim) wanita atau uretra pria (tabung yang dilalui urine) biasanya merupakan yang pertama kalinya terinfeksi. Infeksi kemudian dapat menyebar lebih jauh ke saluran reproduksi dan ke dalam aliran darah dimana dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan dapat mencakup radang sendi, meningitis, kemandulan dan dalam kasus yang sangat jarang yaitu kematian.

Penyebab Kencing Nanah Berbahaya


Kencing nanah disebabkan oleh bakteri (sel hidup kecil) yang disebut Neisseria Gonorrhoeae. Dan dapat hidup di dalam rahim, serviks (leher rahim) atau pintu masuk ke rahim, uretra (tabung tempat urine keluar), rektum (saluran belakang), tenggorokan dan terkadang mata. Siapapun yang aktif secara seksual dapat dengan mudah tertular dan menularkan kencing nanah dan usahakan tidak memiliki banyak pasangan seksual.

Baca Juga : Kencing Nanah Apakah Bisa Sembuh Sendiri Jika Tidak Diobati

 

Kencing Nanah Berbahaya Atau Tidak Saat Gejalanya Ada

Kencing nanah muncul dalam 1 hari hingga 14 hari setelah terinfeksi. Kencing nanah masih bisa ditularkan ke orang lain walaupun tidak memiliki gejala. Gejala yang kemungkinan ada dari kencing nanah meliputi:
 
• Gejala Kencing Nanah Pada Pria
o Keluarnya cairan berwarna putih susu, kuning atau hijau dari penis.
o Perasaan terbakar saat kencing.
o Nyeri dan bengkak di 1 testis.
o Gejalanya biasanya muncul dalam 14 hari setelah terinfeksi.
 
• Gejala Kencing Nanah Pada Wanita
o Keputihan.
o Perasaan terbakar saat kencing.
o Nyeri saat hubungan intim.
o Nyeri di perut bagian bawah atau panggul (pelvic).
o Periode menstruasi tidak teratur.
 
• Gejala Kencing Nanah Pada Pria Dan Wanita
o Sakit tenggorokan (dari kencing nanah di tenggorokan).
o Nyeri, keputihan atau cairan dan perdarahan dari anus (dari kencing nanah di anus).
o Kemerahan, terasa gatal atau keluarnya mata (dari kencing nanah di mata).
o Pembengkakan sendi dan ruam kulit (dari kencing nanah di sendi dan di dalam darah).

Bagaimana Cara Mendiagnosis Kencing Nanah?


Dokter dapat mendiagnosis kencing nanah dengan melakukan tes atau pengujian sampel urine atau usap area yang terkena (penis, vagina, serviks atau leher rahim, anus, tenggorokan dan mata). Maka lakukan tes atau pengujian sehingga dokter dapat merekomendasikan pengobatan jika Anda menderita kencing nanah, infeksi menular seksual (IMS) lian atau hasilnya negatif.

Kencing Nanah Berbahaya Atau Tidak Jika Tidak Diobati?


Infeksi kencing nanah diobati dengan antibiotik yang diresepkan oleh dokter. Dosis umum untuk infeksi tenggorokan, uretra atau rektum tanpa komplikasi. Kencing nanah berbahaya atau tidak? Jika Anda melakukan pengobatan untuk kencing nanah lebih awal, biasanya disembuhkan dengan antibiotik.

Dalam beberapa tahun, bakteri penyebab kencing nanah telah menjadi kebal terhadap antibiotik (obat-obatan tidak dapat lagi membunuh bakteri). Ini berarti semua pengobatan harus dilakukan bagi seseorang yang sudah terinfeksi dengan tepat waktu. Semakin dini kencing nanah diobati, semakin mudah untuk disembuhkan.

Kencing nanah berbahaya atau tidak? Jika infeksinya tidak diobati, infeksi dapat menyebar dan menyebabkan infeksi yang lebih serius yang membutuhkan pengobatan yang lebih lama. Segera lakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia sebelum kondisi kesehatan Anda berubah menjadi lebih buruk. Hanya dengan menghubungi kami di nomor 081336361555 Anda sudah bisa melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia. Atau dengan mengkonsultasikan permasalahan penyakit Anda dengan menggunakan layanan konsultasi online kami dibawah ini secara gratis.

Baca Juga : Atasi Kencing Nanah Gonore Dengan Cepat


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.