User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Herpes genital bahaya tidak jika tidak diobati? Herpes genital adalah penyakit kulit yang sangat umum. Disebabkan oleh virus dan dapat mempengaruhi mulut (oral) dan area disekitar penis atau vagina (genital), paha atau bokong bagian atas. Sebagian besar waktu, sangat sulit untuk melihat herpes, pada kebanyakan orang tidak mengetahui saat memilikinya. Luka dan lepuhan demam adalah salah satu contoh herpes di mulut.

Pengertian Herpes Genital Secara Umum

Herpes genital bahaya tidak? Herpes genital adalah penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh Herpes Simpleks Virus (HSV). HSV tipe 1 pada umumnya menyebabkan lepuhan demam pada mulut atau wajah (herpes oral), sedangkan HSV tipe 2 biasnaya mempengaruhi area genital (herpes genital).
 
Namun, kedua jenis virus ini dapat menyebabkan infeksi genital atau oral. Sebagian besar waktu, HSV-2 dan HSV-2 tidak aktif dan tidak menimbulkan gejala, akan tetapi beberapa orang yang terinfeksi mengalami gejala seperti borok. Setelah terinfeksi HSV, seseorang akan tetap terinfeksi selama seumur hidupnya.

Inilah Penyebab Herpes Genital Yang Harus Diketahui


Herpes genital bahaya tidak? Biasanya, infeksi ini disebabkan oleh Herpes Simpleks Virus tipe 2 (HSV-2), walaupun Herpes Simpleks Virus tipe 1 (HSV-1) menyebabkan luka, dan menjadi penyebab penyakit ini. Selain itu, dapat disebarkan atau ditularkan oleh pasangan yang terinfeksi yang tidak memiliki luka dan kemungkinan tidak mengetahui saat menderita penyakit tersebut.

Baca Juga : Atasi Penyakit Herpes Genital Pada Wanita

 

Berbagai Tanda Dan Gejala Herpes Genital

Tergantung pada orangnya, beberapa pemicu yang dapat menjadi tanda dan gejala herpes genital termasuk:
 
• Terasa tertekan.
• Adanya penyakit.
• Pernah melakukan operasi.
• Hubungan seksual yang kuat.
• Diet yang ketat.
• Periode bulanan.
 
Ada beberapa kesamaan antara tanda dan gejala HSV-1 dan HSV-2. Adapun tanda dan gejala lain dari herpes genital, diantaranya:
 
• Keparahan
Luka dan herpes genital cenderung menyebbakan tanda dan gejala yang lebih nyata dan luas selama infeksi pertama, secara umum rekurensi lebih ringan.
 
• Interval Asimptomatik
Luka dan herpes genital disebabkan oleh virus yang masuk melalui kulit dan menyebar ke saraf dimana tetap tidak aktif sebelum tanda dan gejalaya kambuh kembali. Interval tanpa tanda dan gejala ini dapat berlangsung selama berminggu-minggu, berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.
 
• Tanda-Tanda Peringatan Pengakitifan Kambuh
Nyeri, kesemutan atau terasa terbakar dapat terjadi pada herpes genital yang kambuh kembali. Karena adanya peradangan dan iritasi pada saraf di area yang terinfeksi. Ini tanda-tanda peringatan gejala lain atau biasa disebut gejala prodromal yang berarti sangat menular bahkan jika tidak memiliki luka yang terlihat.
 
Sebagian besar, HSV tipe 1 dan tipe 2 menyebabkan gejala kulit di area spesifik. Dalam keadaan luar biasa, gejala yang lebih parah dapat melibatkan bagian tubuh yang lain. Perbedaan utama antara gejala dari kedua jenis ini adalah dimana luka terjadi, meskipun ada beberapa perbedaan lain yang harus diperhatikan.

Bagaimana Mendiagnosis Herpes Genital?


Dokter mendiagnosis herpes genital dengan inspeksi visual jika perjangkitannya tipikal dan dengan melakukan pemeriksaan sampel dari luka. Akan tetapi infeksi HSV bisa sulit untuk didiagnosis diantara gejala. Dokter kemungkinan akan memeriksa borok secara internal pada serviks (leher rahim) pada wanita dan uretra pada pria. Tes atau pengujian darah yang mendeteksi antibodi HSV-1 atau HSV-2 kemungkinan sangat membantu, walaupun hasilnya tidak selalu mudah untuk diketahui.

Herpes Genital Bahaya Tidak Jika Tidak Diobati


Herpes genital bahaya tidak? Tidak ada obat-obatan untuk herpes genital, akan tetapi dokter dapat memberikan reseo obat-obatan antivirus yang dapat membantu luka lebih cepat sembuh. Pengobatan penghilang rasa sakit dapat membantu mengatasi ketidaknyamanan. Herpes genital bahaya tidak? Virus yang memasuki tubuh tidak bisa disingkirkan.

Akan tetapi ada cara untuk mengobati herpes yang dapat menurunkan jumlah gejala herpes yang dimiliki. Herpes genital bahaya tidak? Herpes biasanya tidak berbahaya, akan tetapi dapat dengan mudah terkontaminasi HIV jika tetap terpapar. Anda bisa melakukan pengobatan herpes ini di Klinik Utama Gracia, semakin cepat diobati, penyakitnya bisa ditangani. Untuk pengobatan segera hubungi nomor kami di 081336361555 atau konsultasi online dibawah ini.

Baca Juga : Cegah Bahaya Herpes Genital Dengan Cepat


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.