User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kencing nanah apakah bisa sembuh sendiri? Kencing nanah adalah infeksi bakteri menular seksual atau bakteri umum. Seringkali tidak memiliki gejala secara langsung, akan tetapi dapat menyebabkan banyak kerusakan pada sistem reproduksi jika tidak segera diobati. Kencing nanah mudah didiagnosis dan disembuhkan dengan antibiotik. Kencing nanah disebabkan oleh bakteri yang ditularkan dari 1 orang ke orang lain melalui hubungan seksual, oral, vaginal atau anal.

Fakta Tentang Kencing Nanah Apakah Bisa Sembuh Sendiri

Kencing nanah adalah penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria Gonorrhoeae yang menginfeksi selaput lendir saluran reproduksi termasuk serviks (leher rahim), rahim dan saluran tuba pada wanita dan uretra pada wanita dan pria. Neisseria Gonorrhoeae juga dapat menginfeksi selaput lendir mulut, tenggorokan, mata dan dubur.

Penyebab Kencing Nanah Pada Umumnya


Kencing nanah apakah bisa sembuh sendiri? Jenis bakteri tertentu seperti Neisseria Gonorrhoeae dapat menyebabkan kencing nanah. Kencing nanah adalah infeksi menular seksual (IMS) yang berarti dapat menyebar atau menular dari 1 pasangan lain selama hubungan seksual yaitu vaginal, anal dan oral. Seorang wanita yang sedang hamil dapat menularkan infeksinya pada bayinya selama persalinan.

Baca Juga : Atasi Kencing Nanah Gonore Dengan Cepat

 

Tanda Dan Gejala Kecing Nanah Yang Tidak Diobati

Beberapa orang dengan kencing nanah mendapatkan gejala dan beberapa tidak. Jika memiliki gejala kemungkinan akan tertular sekitar 2 hari hingga 7 hari setelah terpapar bakteri. Dan kemungkinan:
 
• Akan adanya cairan yang berwarna kuning atau putih di penis, vagina atau anus.
• Memiliki penis, vagina atau anus yang gatal, bengkak dan memerah.
• Merasa seks atau kencing yang menyakitkan.
• Adanya rasa sakit di perut.
• Mengalami perdarahan dari penis, vagina atau anus.
• Sakit tenggorokan.
 
Jika melakukan hubungan seksual dengan pasangan baru atau baru-baru ini melakukan hubungan seksual tanpa kondom dengan seseorang untuk pertama kalinya maka harus mendaparkan pemeriksaan kesehatan seksual untuk memastikan tidak tertular kencing nanah (bahkan jika tidak memiliki hubungan seksual yang nyata atau gejalanya).

Cara Mendiagnosis Kencing Nanah


Kencing nanah apakah bisa sembuh sendiri? Untuk mendapatkan tes atau pengujian kencing nanah, maka perlu mengkonsultasikan dengan dokter mengenai kesehatan seksual. Biasanya akan diambil swab dengan cotton bud dari serviks (leher rahim) di vagina atau di penis. Selain itu biasanya akan dilakukan tes atau pengujian urine. Pengobatan untuk kencing nanah meliputi pemberian antibiotik dan biasanya akan hilang setelah sekitar 1 minggu. Selain itu, harus menghindari hubungan seksual selama pengobatan, karena masih bisa menularkan infeksi ke pasangan seksual.

Kencing Nanah Apakah Bisa Sembuh Sendiri? Ini Pengobatannya


Kencing nanah apakah bisa sembuh sendiri? Kencing nanah dapat disembuhkan dengan pengobatan yang tepat. Biasanya direkomendasikan terapi ganda untuk pengobatan kencing nanah. Oleh karena itu lakukan pengobatan sesuai resep dari dokter. Meskipun pengobatannya tidak akan menghentikan infeksi, dan tidak akan memperbaiki kerusakan permanen yang dilakukan oleh penyakit namun dapat meringankan gejala yang ada. Resistensi antimikroba kencing nanah adalah peningkatan pengobatan kencing nanah menjadi lebih sulit.

Jika gejala seseorang berlanjut selama lebih dari beberapa hari setelah pengobatan, maka harus melakukan pengobatan untuk di evaluasi kembali. Anda bisa melakukan pengobatan kencing nanah ini di Klinik Utama Gracia. Salah satu klinik yang menangani permasalahan penyakit menular seksual (PMS) seperti kencing nanah (gonore). Anda tidak perlu merasa takut, malu dan khawatir. Klinik Utama Gracia sudah sangat ahli dalam menangani penyakit ini. Segera lakukan konsultasi dengan menghubungi nomor 081336361555 atau Anda bisa dengan menggunakan layanan chat konsultasi dibawah ini secara gratis.

Baca Juga : Atasi Penyakit Kencing Nanah Pada Pria

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.