User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ada 2 jenis virus herpes kelamin, yaitu HSV-1 dan HSV-2. Jenis ini dapat menyebabkan infeksi genital akan tetapi biasanya HSV-1 ini dapat menyebabkan luka dan demam atau bahkan tidak berhubungan dengan aktifitas seksual. Infeksi herpesepsi lebih sering terjadi pada wanita pada pria.

Herpes paling sering ditularkan dari 1 orang yang berhubungan dengan orang lain melalui kontak langsung dengan rasa sakit atau lepuhan. Kontak ini dapat terjadi saat melakukan seks oral, seks vaginal atau seks anal. Namun tidak selalu terjadi saat hubungan seksual. Herpes adalah virus yang hidup di kulit di sekitar daerah genital. Herpes dapat dilalui setiap saat bahkan tidak ditemukan gejalanya.

Mengapa Virus Herpes Kelamin Berbahaya?

Herpes kejahatan adalah infeksi yang umum dan sangat umum. Infeksi ini biasanya disebabkan oleh Herpes Simpleks Virus (HSV) tipe 2 atau HSV-2 atau Herpes Simpleks Virus (HSV) tipe 1 atau virus HSV-1 yang biasanya menyebabkan luka. Pengobatan herpes kelamin termasuk obat-obatan untuk membantu menyembuhkan luka-luka lebih cepat dan mencegah gejala.
 
Herpes yang disebabkan oleh virus herpes kelamin, infeksi menular seksi (IMS) yang dapat menyebabkan luka yang menyakitkan, bisul dan luka di daerah kelamin pada pria dan wanita. Beberapa orang yang memiliki gejala yang berbeda dan tidak memiliki gejala sama sekali dan tidak mengetahui jika terinfeksi.
 
Gejala-gejalanya dapat diobati dengan obat-obatan pereda nyeri dan obat-obatan antivirus, akan tetapi obat-obatan ini tidak dapat menyembuhkan infeksi. Virus herpes masih ada di dalam tubuh setelah infeksi dan gejalanya dapat kembali atau kambuh lagi tanpa paparan terhadap virus. Kembalinya gejala dapat dipicu oleh penyakit atau stres. Herpes ganas yang paling mudah menyebar selama adanya gejala akan tetapi juga dapat menyebar antar gejalanya.

Penyebab Umum Virus Herpes Kelamin


Herpes yang disebabkan oleh virus, yaitu Herpes Simpleks Virus (HSV) tipe 1 dan tipe 2. Awalnya masuk melalui alat kelamin, mulut atau anus melalui luka kecil. Virus kemudian sel-sel saraf yang bisa bertahan akan tetapi pada umumnya dikendalikan oleh sel-sel kekebalan pasa kulit yang sehat. Faktor-faktor seperti trauma akibat mengurangi kekebalan tubuh dan virus herpes kelamin dapat menginfeksi sel di permukaan kulit (infeksi rutin atau kekambuhan).

Baca Juga: Cegah Bahaya Herpes Genital Dengan Cepat

 

Arus Yang Muncul Untuk Virus Herpes Kelamin

Pada kebanyakan orang baik pria maupun wanita yang terinfeksi HSV tidak memiliki gejala. Biasanya muncul, biasanya dalam bentuk luka yang mungkin atau terjadi di daerah atau di daerah alat kelamin. Virus ini paling tepat sebelum gejala yang nyata dan seketika ada luka.
 
Dalam kasus, gejalanya mirip dengan gejala atau gejala dari gejala herpes. Setelah seseorang terinfeksi HSV dan jika gejalanya muncul biasanya terjadi selama 2 hari pertama setelah infeksi. Tempat yang umum terjadi selama tahun pertama infeksi infeksi. pada kebanyakan orang yang terinfeksi HSV tidak mengetahui jika tidak menyebabkan tanda dan gejala karena tanda dan gejalanya begitu ringan. Tanda dan gejalanya sekitar 2 hari hingga 12 hari setelah terppar virus, jika dibandingkan gejala herpes kemungkinan termasuk:
 
• Adanya Rasa Sakit Atau Rasa Gatal
Anda mungkin menemukan sakit dan nyeri di daerah kelamin sampai infeksinya hilang.
 
• Benjolan Merah Dan Kecil Atau Luka Berwarna Putih Dan Kecil
Kemungkinan muncul beberapa hari hingga beberapa minggu setelah terinfeksi.
 
• Ulkus
Anda dapat membuat lepuhan pecah dan adat atau berdarah. Ulkus bisa menimbulkan sakit saat kencing.
 
• Scabs
Kulit akan mengeras dan membentuk scab sebagai bisul, selama gejala awal, gejala dan gejala yang mirip dengan flu seperti nodus limfa yang membengkak di selangkangan, sakit kepala, nyeri otot dan demam.

Bagaimana Cara Mendiagnosis Virus Herpes Kelamin?


Jika mengalami gejala, dokter dapat mendiagnosis herpes kelamin dengan memeriksa visual yang menyakitkan. Selain itu, biasanya akan mengambil sampel untuk diagnosis di laboratorium untuk di analisis. Infeksi herpes dapat sangat sulit untuk didiagnosis oleh gejalanya pasa orang lain.

Tes atau tes darah yang mendeteksi antibodi HSV akan mendeteksi virus herpes. Lakukan pemeriksaan ke dokter dan lakukan tindakan untuk menjalani tes HSV. Saat pertama kali mengalami gejala atau jika gejalanya parah. Tidak ada tes atau tes yang tersedua untuk mengetahui satu virus ini kecuali memiliki luka aktif, seperti:

• Herpes dan dites dengan swabbing luka aktif untuk sel atau cairan. Tes atau pengujian paling efektif.
• Pasangan seksual dari 60 hari sebelum gejala awal jika mengalami gejala herpes.

Pengobatan Khusus Virus Herpes Kelamin


Tidak ada obat-obatan untuk herpes, obat-obatan antivirus dapat mencegah atau memperpendek gejala selama periode saat pengobatan. Selain itu, terapi supresif atau obat-obatan antivirus untuk herpes dapat mengurangi penularan ke keistimewaan. Beberapa pengujian klinis untuk infeksi herpes kelamin, akan tetapi saat ini tidak ada vaksin yang tersedia untuk melindungi infeksi herpes kelamin.

Satu percobaan vaksin yang terbukti dari wanita yang pasangannya melakukan HSV-2, akan tetapi hanya pada wanita yang tidak terinfeksi HSV-2. Tidak ada hasil yang terlihat pada pria yang pasangannya terinfeksi HSV-2. Untuk tes yang sama untuk beberapa jenis dari infeki HSV-1 kelamin, akan tetapi tidak ada gangguan dari infeksi HSV-2.

Segera lakukan konsultasi dengan dokter dan lakukan pemeriksaan secara efektif. Anda bisa melakukan pemeriksaan secara efektif hanya di Klinik Utama Gracia. Salah satu klinik yang menangani masalah penyakit kutil kelamin. Anda dapat menghubungi kami di nomor 081336361555 dan melakukan konsultasi secara online Bersama ini dengan dokter.

Baca Juga: Benarkah Virus Herpes Kelamin Pada Wanita Berbahaya?

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel atau tips yang Kami sediakan di situs web klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak digunakan sebagai panduan medis yang sempurna.

Selalu ada kondisi-kondisi yang memungkinkan Anda untuk dapat terpantau dan disembuhkan dengan baik.