User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Banyak penderita kutil kelamin yang tidak mengetahui bagaimana cara menghilangkan kutil kelamin dengan tepat. Karena, banyak dari mereka yang mengalami komplikasi akibat melakukan tindakan pengobatan yang salah.

Selain, cara menghilangkan kutil kelamin ada baiknya Anda mengetahui dengan jelas apa itu penyakit kutil kelamin dan apa saja faktor yang menyebabkan Anda terinfeksi penyakit ini. Simak penjelasannya melalui artikel berikut ini.

Apa Itu Kutil Kelamin?

Kutil kelamin adalah penyakit menular seksual yang dapat menyerang pria maupun wanita. Penyakit ini sangat umum terjadi dikalangan pria dan wanita dari segala usia, terlebih pada mereka yang sudah aktif melakukan hubungan seksual.
 
Penyakit kutil kelamin disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Dimana, ini termasuk jenis virus yang sangat mudah untuk menular dari satu orang ke orang lain. Anda akan terinfeksi virus ini apabila melakukan hubungan seks dengan pasangan yang menderita penyakit ini.
 
Tidak hanya itu, penyakit kutil kelamin dikenal juga dengan sebutan penyakit jengger ayam. Banyak penderita yang tidak menyadari bahwa mereka sedang terinfeksi penyakit kutil kelamin dan tidak sedikit dari mereka yang mengalami komplikasi.
 
Hal ini sering terjadi, karena tidak mengetahui apa saja tanda dan gejala penyakit kutil kelamin. Itulah, pentingnya pria dan wanita untuk mengetahui setiap tanda dan ciri ciri penyakit kutil kelamin. Hal ini dapat menjadi salah satu bentuk pencegahan dini yang bisa Anda lakukan untuk mencegah komplikasi.

Apa yang Menyebabkan Saya Terinfeksi Kutil Kelamin?


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa virus HPV sangat mudah menular dari satu orang ke orang lain. Seseorang dapat terinfeksi penyakit kutil kelamin apabila melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang menderita penyakit kutil kelamin.

Jika Anda seorang pria atau wanita yang memiliki kebiasaan buruk, seperti melakukan hubungan seks bebas. Maka, kondisi ini bisa menjadi salah satu penyebab Anda terinfeksi penyakit kutil kelamin. Aktivitas seks yang dilakukan dengan penderita kutil kelamin, akan menjadi faktor penyebab Anda terinfeksi.

Sebaiknya, Anda menghindari segala jenis aktivitas seks bebas yang dapat menyebabkan Anda untuk terinfeksi penyakit kutil kelamin. Kondisi ini tentu sangat berbahaya dan harus dihindari.

 

Bagaimana Ciri Ciri Seseorang Terinfeksi Penyakit Kutil Kelamin?

Penyakit kutil kelamin akan ditandai dengan pertumbuhan daging berukuran kecil yang tumbuh disekitar area kelamin. Pertumbuhan daging ini dikenal dengan sebutan kutil. Anda akan mengalami pertumbuhan kutil disekitar kelamin, pangkal paha, dan sekitar dubur bahkan pada leher rahim.
 
Kutil yang tumbuh di area kelamin biasanya akan berukuran kecil dan jika tidak dilakukan penanganan apapun, maka kutil dapat tumbuh dalam jumlah yang besar dan tumbuh secara berkelompok. Pertumbuhan kutil ini disertai dengan rasa gatal, sedikit nyeri pada area kelamin dan dapat berdarah apabila Anda menggaruknya atau ketika melakukan hubungan seksual.
 
Apabila Anda yang aktif berhubungan seksual dan melihat ada ciri ciri kutil tumbuh pada kemaluan, jangan melakukan pengobatan sendiri tanpa pemeriksaan dari dokter, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter spesialis supaya mendapatkan pengobatan yang tepat atau Anda bisa melakukan chat konsultasi dengan tim medis kami dengan cara klik banner konsultasi yang sudah tersedia.

Apakah Kutil Kelamin Bisa Muncul Kembali Setelah Diobati?


Tidak hanya informasi mengenai cara menghilangkan kutil kelamin, namun banyak penderita yang mencari informasi mengenai infeksi yang berulang. Apakah kutil kelamin yang sudah diobati dapat muncul kembali?

Hal ini bisa saja terjadi, karena kutil kelamin adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus. Dimana, virus yang menginfeksi akan bertahan selamanya di dalam tubuh Anda sejak awal menginfeksi. Virus tersebut dapa aktif kembali dan menyebabkan Anda untuk menderita kutil kelamin.

Itulah, pentingnya untuk melakukan cara menghilangkan kutil kelamin dengan tepat. Karena, pengobatan yang tidak sesuai dan dilakukan secara sembarangan dapat mengakibatkan banyak komplikasi dan infeksi berulang bagi penderita.

Dampak Buruk Dan Komplikasi Kutil Kelamin

Kutil kelamin yang tidak diobati dengan tepat dapat menyebabkan perkembangan virus yang semakin meluas. Hal ini juga sangat berdampak buruk bagi penderita kutil kelamin, karena pertumbuhan kutil yang semakin membesar.
 
Banyak yang tidak mengetahui, bahwa kutil kelamin yang tidak diobati dengan akan mengakibatkan komplikasi yang berdampak buruk bagi kesehatan kelamin. Hal ini sering terjadi pada pria dan wanita yang memungkinkan mereka untuk mengalami kanker.
 
Karena, HPV memiliki beberapa jenis virus yang berbeda. Sebagian besar dari jenis virus ini dapat menyebabkan kanker serviks, kanker dubur, kanker penis, kanker vulva bahkan tidak menutup kemungkinan penderita akan kehilangan nyawanya.

Lalu, Bagaimana Cara Menghilangkan Kutil Kelamin Dengan Tepat?


Langkah dan cara menghilangkan kutil kelamin dengan tepat bisa Anda lakukan dengan melakukan pemeriksaan dini ketika memiliki ciri ciri penyakit kutil kelamin. Ini termasuk salah satu langkah pencegahan dini agar tidak terjadi komplikasi.

Cara menghilangkan kutil kelamin dengan tepat, yaitu dengan melakukan pemeriksaan dan pengobatan dengan bantuan dokter spesialis penyakit kelamin. Dokter akan melakukan sebuah pemeriksaan terhadap kondisi Anda sebelum memberikan tindakan pengobatan.

Setelah mengetahui kondisi dan tingkat keparahan penyakit yang Anda alami, maka dokter akan memberikan Anda tindakan pengobatan yang sesuai sebagai cara menghilangkan kutil kelamin dengan tepat.

Setiap pengobatan penyakit harus dilakukan sesuai dengan kondisi dan tingkat keparahan penyakit yang sedang Anda derita. Tidak di sarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi obat yang tidak sesuai dengan kondisi Anda.

Nah, jika Anda atau pasangan Anda adalah penderita penyakit kutil kelamin. Maka, segera lakukan pemeriksaan dan pengobatan dengan Klinik Utama Gracia. Anda bisa melakukan konsultasi dengan tim medis kami melalui tombol konsultasi dibawah ini untuk mengetahui cara menghilangkan kutil kelamin.

Baca Juga :  Bahaya Kutil Kelamin Jika Tidak Segera Diobati


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.