User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Tentu banyak yang bertanya tentang penyakit kelamin apakah bisa sembuh? Terlebih bagi mereka yang sudah menderita penyakit ini. Beberapa dari penderita tidak menyadari, bahwa mereka sedang terinfeksi penyakit kelamin dan ketika sadar mereka akan mencari segala macam cara untuk mengobati penyakit yang sedang mereka alami.

Sebelum itu, Anda harus mengetahui bahwa penyakit kelamin adalah jenis penyakit yang menyerang kesehatan area kelamin dan sistem reproduksi pada pria dan wanita. Penyakit ini sangat menular dan disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, dan parasit yang sangat menular.

Penularan infeksi ini sangat mudah terjadi melalui aktivitas seks yang dilakukan dengan penderita penyakit kelamin. Sehingga, apabila Anda berhubungan seks dengan pasangan yang menderita penyakit kelamin, maka Anda akan terinfeksi dan Anda dapat menularkan infeksi ini kepada pasangan Anda selanjutnya.

Perlu Anda ketahui, bahwa terdapat banyak jenis penyakit menular seksual yang dapat menyerang pria dan wanita. Dan beberapa dari jenis penyakit kelamin tidak menunjukkan adanya gejala yang dapat dikenali sebagai salah satu tanda dan penyakit kelamin. Kondisi ini yang menyebabkan banyak penderita terlambat mengetahui, bahwa mereka sedang terinfeksi penyakit kelamin.

Jenis Penyakit Kelamin Pada Pria Dan Wanita Beserta Penyebabnya

Sebelum Anda mengetahui tentang penyakit kelamin apakah bisa sembuh. Ada baiknya Anda mengenali setiap jenis penyakit kelamin dan apa saja yang menjadi penyebabnya.

Gonore, penyakit ini dikenal dengan sebutan penyakit kencing nanah. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri neisseria gonorrhoeae yang sangat mudah menular melalui aktivitas seksual yang tidak aman. Bakteri akan menyerang tubuh melalui area kelamin, cairan kelamin, dan aliran darah.

Sipilis, atau raja singa adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri treponema pallidum. Bakteri ini akan menyerang dan menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit. Dampak buruk sipilis dapat menyebabkan kerusakan permanen pada jaringan syaraf, organ vital, hingga kematian.

Klamidia, penyakit ini sering diabaikan keberadaannya. Padahal, klamidia merupakan jenis penyakit kelamin yang memiliki bahaya yang sangat besar hingga menyebabkan kematian akibat infeksi bakteri chlamydia trachomatis yang menjadi penyebab utama penyakit ini.

Kutil Kelamin, penyakit ini disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Kutil kelamin yang terjadi pada wanita dapat tumbuh pada sistem reproduksi bagian dalam, seperti leher rahim dan ini sangat berbahaya, karena memungkinkan berubah menjadi kanker serviks.

Herpes Kelamin, herpes dikenal sebagai penyakit kulit yang dapat menular. Sementara, penyakit herpes kelamin merupakan penyakit kelamin yang dapat menular disebabkan oleh infeksi herpes simpleks virus (HSV). Perlu pemeriksaan dengan dokter untuk mencegah penyakit ini berubah menjadi komplikasi.

 

Apa yang Menyebabkan Saya Terinfeksi Penyakit Kelamin?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa penyebab penyakit kelamin sering terjadi karena adanya infeksi menular seksual. Seorang pria maupun wanita akan meningkatkan risiko untuk terinfeksi penyakit ini, apabila melakukan aktivitas seks bebas, seperti:
 
• Aktif berhubungan seks sejak dini
• Berhubungan seks dengan banyak pasangan
• Berhubungan seks dengan pasangan yang sudah menderita penyakit kelamin
• Memiliki pasangan seks sesama jenis
• Tidak menggunakan pengaman (kondom) saat berhubungan seks dengan pasangan baru
• Menggunakan mainan seks secara bergantian dengan teman
 
Jika Anda sering melakukan aktifitas seks, seperti di atas maka Anda memiliki risiko yang sangat besar untuk dapat terinfeksi penyakit kelamin.

Lalu, Penyakit Kelamin Apakah Bisa Sembuh Tanpa Pengobatan?

Banyak penderita penyakit kelamin yang berpikir, bahwa penyakit kelamin apakah bisa sembuh tanpa pengobatan, karena beberapa jenis penyakit kelamin mungkin akan hilang meskipun tidak dilakukan pengobatan apapun.
 
Padahal, penyakit kelamin apakah bisa sembuh tanpa pengobatan? Tentu saja tidak. Setiap penyakit, terlebih penyakit kelamin harus dilakukan pengobatan untuk menyembuhkan penyakit ini. Tidak ada jenis penyakit kelamin yang bisa sembuh tanpa di obati.

Penyakit Kelamin Apakah Bisa Sembuh Tanpa Pengobatan Medis?


Beberapa penderita penyakit kelamin sering berpikir bahwa penyakit kelamin bisa disembuhkan tanpa pengobatan medis. Hal ini mungkin saja bisa terjadi, karena tidak menutup kemungkinan saat ini banyak yang menawarkan pengobatan herbal untuk menyembuhkan penyakit kelamin.

Tetapi, sebaiknya Anda tidak bergantung dengan pengobatan herbal atau mengobati penyakit kelamin secara alami. Karena, penyakit kelamin bisa disembuhkan apabila mendapatkan pengobatan dengan tepat dan dilakukan secara medis dengan bantuan dokter spesialis penyakit kelamin.

Bagaimana Saya Mengetahui Bahwa Saya Terinfeksi Penyakit Kelamin?

Jika Anda adalah orang yang aktif melakukan hubungan seks, maka sebaiknya Anda rutin untuk melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan seksual Anda. Karena, beberapa penderita penyakit kelamin akan mengalami tanda dan gejala yang meliputi:
 
Keluar cairan abrnormal dari kelamin, terasa sakit ketika berhubungan seks, nyeri dan sakit saat buang air kecil, pendarahan diluar periode menstruasi dan banyak lagi tanda dan gejala lainnya. Maka, jika Anda mengalami salah satu gejala seperti di atas, segera hubungi dokter Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang sesuai dengan jenis penyakit kelamin yang sedang Anda alami.

Apakah Penyakit Kelamin Bisa Disembuhkan? Bagaimana Cara Pengobatannya?


Jika Anda bertanya tentang penyakit kelamin apakah bisa sembuh? Jawabannya, tentu saja bisa. Hampir semua jenis penyakit kelamin bisa disembuhkan, apabila mendapatkan penanganan sedini mungkin dan pengobatan yang sesuai dengan kondisi Anda.

Tetapi, ada beberapa jenis penyakit kelamin yang tidak bisa disembuhkan secara total. Biasanya, ini jenis penyakit kelamin yang disebabkan oleh virus. Tetapi, meskipun tidak dapat disembuhkan secara total, penyakit kelamin yang terjadi karena infeksi virus tetap harus mendapatkan penanganan dari dokter.

Untuk mengobati penyakit kelamin harus melalui pemeriksaan dokter. Pemeriksaan di awal mengalami gejala akan memudahkan dokter untuk melakukan tindakan pengobatan dan mencegah terjadinya komplikasi yang dapat membahayakan kondisi Anda.

Jadi, kesimpulannya penyakit kelamin apakah bisa sembuh? maka jawabannya bisa saja dengan catatan harus mendapatkan pengobatan yang tepat. Nah, jika Anda membutuhkan informasi lain mengenai penyakit kelamin apakah bisa sembuh, segera konsultasikan diri Anda dengan Klinik Utama Gracia melalui tombol KONSULTASI ONLINE di bawah ini atau silahkan hubungi kami di 081336361555 untuk konsultasi melalui telepon.
 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.