User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Banyak penderita penyakit gonore yang tidak mengetahui tahapan dan cara mengobati penyakit gonore dengan benar. Sehingga, banyak dari mereka yang menderita penyakit ini mengalami kondisi yang semakin buruk setelah melakukan pengobatan.

Sebenarnya, tidak hanya penyebab dan gejala gonore yang harus diketahui. Tetapi, informasi seperti pencegahan dan cara mengobati penyakit gonore dengan benar merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui.

Gonore atau lebih dikenal dengan sebutan penyakit kencing nanah merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual yang dapat menyerang pria maupun wanita. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri bernama neisseria gonorrhoeae yang dapat menular.

Bakteri ini dapat menginfeksi dari satu orang ke orang lain. Penularannya sangat mudah terjadi melalui aktivitas seks yang dilakukan dengan pasangan yang sudah menderita gonore sebelumnya. Bakteri dapat menginfeksi kelamin, dubur, selaput lendir, leher rahim, mata, hingga tenggorokan.

Apa yang Menyebabkan Saya Terinfeksi Gonore?


Sebelum mengetahui cara mengobati penyakit gonore, sebaiknya Anda mengetahui apa yang dapat menyebabkan Anda terinfeksi penyakit gonore. Sebenarnya, ada banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi salah satunya aktivitas seksual.

Banyak yang tidak menyadari, bahwa aktivitas seks yang tidak aman bisa menjadi salah satu faktor utama menyebabkan Anda terinfeksi penyakit gonore. Biasanya, seseorang dengan mudah untuk terinfeksi penyakit gonore apabila berhubungan seks dengan pasangan yang sudah terinfeksi.

Tidak hanya itu, aktivitas seks lain seperti berhubungan seks dengan banyak pasangan dan sering begonta-ganti pasangan seks dengan mudah untuk terinfeksi penyakit ini. Seorang pria juga berisiko untuk menderita penyakit ini, jika memiliki hubungan seks sesama jenis.

Bagaimana Cara Mengetahui Bahwa Saya Terinfeksi Gonore?

Untuk mengetahui apakah saya terinfeksi gonore atau tidak cara yang paling utama yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan mengetahui apa saja ciri ciri gonore. Tanda ataupun ciri ciri penyakit gonore pada pria dan manusia, di antaranya:
 
• Keluar cairan seperti nanah dari alat kelamin
• Terasa panas seperti terbakar saat buang air kecil
• Bengkak dan terasa sakit pada area kelamin
• Sakit ketika berhubungan seks
• Pendarahan diluar masa menstruasi (pada wanita)
• Sakit pada punggung bagian atas (pada wanita)
 
Ada beberapa penderita gonore yang tidak mengalami adanya gejala apapun. Hal ini sering terjadi, namun untuk mengetahui lebih jelasnya, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis penyakit kelamin di Klinik Utama Gracia. Mengetahui ciri ciri penyakit gonore merupakan sebuah langkah pencegahan sebelum terjadi komplikasi yang lebih berbahaya.

Ketahui, Tahap Dan Cara Mengobati Penyakit Gonore


Gonore merupakan jenis penyakit menular seksual yang dapat disembuhkan. Namun, banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara mengobati penyakit gonore dengan benar. Karena, tidak sedikit mereka yang menderita penyakit gonore mengalami komplikasi akibat pengobatan yang tidak tepat.

Lalu, bagaimana cara mengobati penyakit gonore dengan benar? Untuk mengobati penyakit gonore harus dilakukan dengan bantuan pengobatan medis. Tahapan untuk mengobati penyakit ini harus diawali dengan pemeriksaan untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Dokter akan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi Anda untuk memberikan penanganan yang tepat. Setelah mengetahui kondisi Anda, maka dokter akan memberikan pengobatan dengan cara memberikan beberapa resep obat atau memberikan suntikan untuk menghilangkan rasa sakit yang mungkin muncul akibat gejala dan mencegah perkembangan bakteri.

Sebaiknya, Anda melakukan pengobatan gonore saat awal mengalami tanda dan gejala penyakit gonore. Pengobatan akan lebih mudah dilakukan pada tahap awal bakteri menginfeksi tubuh Anda.

Hal yang Harus Dihindari Selama Proses Pengobatan

Tidak hanya penanganan yang tepat, tetapi ada beberapa hal yang harus Anda hindari selama proses pengobatan penyakit gonore berlangsung. Hal ini menjadi salah satu cara yang dapat mempercepat tindakan pengobatan dan mencegah terjadinya komplikasi selama pengobatan berlangsung.
 
Ini juga menjadi tahap dan cara mengobati penyakit gonore dengan benar, karena ada banyak kondisi yang bisa terjadi akibat dampak dari pengobatan yang tidak tepat dan ini bisa menyebabkan kondisi yang buruk bagi penderita penyakit gonore.
 
Selama proses pengobatan berlangsung sebaiknya Anda menghindari aktivitas seksual. Hindari aktivitas seks meskipun aktivitas seks dilakukan hanya dengan satu pasangan seks atau berhubungan seks menggunakan pengaman (kondom) tetap harus dihindari.
 
Karena, aktivitas seks bisa memperlama proses pengobatan penyakit gonore. Tidak hanya itu, pasangan Anda juga berisiko untuk terinfeksi penyakit gonore ketika berhubungan seksual, meskipun Anda sedang dalam proses pengobatan.

Lalu, Dimana Saya Bisa Mendapatkan Pengobatan Gonore?


Untuk mendapatkan pengobatan penyakit gonore harus dilakukan dengan bantuan dokter atau pengobatan medis. Jika Anda salah satu penderita penyakit gonore, maka segera lakukan pemeriksaan dengan Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Klinik Utama Gracia merupakan tempat pengobatan yang membantu menangani masalah andrologi, ginekologi, dan penyakit menular seksual. Klinik Utama Gracia memiliki dokter ahli yang sudah berpengalaman dalam melakukan tindakan pengobatan.

Tindakan pengobatan di Klinik Utama Gracia menggunakan peralatan medis berteknologi tinggi, sehingga membantu proses pengobatan menjadi lebih cepat, tepat, dan pastinya aman.

Nah, jika Anda salah satu penderita penyakit gonore dan ingin mengetahui informasi lebih tentang cara mengobati penyakit gonore, segera konsultasikan diri Anda dengan tim medis Klinik Utama Gracia melalui tombol konsultasi online di bawah ini atau menghubungi kami di 081336361555 untuk konsultasi melalu telepon.

Baca Juga :  Ciri Ciri Dan Gejala Kencing Nanah Yang Harus Di Waspadai


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.