User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Tidak sedikit penderita herpes melakukan kesalahan dalam pengobatan herpes kelamin yang mereka alami. Padahal, saat ini sudah banyak obat-obatan ataupun rumah sakit serta klinik yang dapat membantu mengatasi penyakit herpes kelamin.

Sebelum mengetahui apa saja tindakan pengobatan herpes kelamin, ada baiknya untuk Anda mengetahui lebih jelas tentang penyakit herpes yang sedang Anda derita.

Herpes kelamin adalah jenis penyakit menular seksual yang dapat menyerang pria maupun wanita. Penyakit ini terjadi, karena adanya infeksi virus yang sangat menular. Penularan ini sangat mudah terjadi melalui kontak kulit dengan kulit saat berhubungan seksual.

Penyakit ini dikenal sebagai penyakit yang sulit untuk diketahui setiap gejalanya. Virus yang menjadi penyebab utama penyakit ini dapat bersembunyi dalam waktu yang sangat lama pada tubuh penderitanya tanpa menimbulkan gejala apapun. Hal ini yang menjadi penyebab, banyak dari mereka yang tidak menyadari bahwa sedang terinfeksi penyakit herpes.

Faktor Dan Penyebab Infeksi Herpes Kelamin


Herpes simpleks virus adalah penyebab utama penyakit herpes kelamin. Virus ini terdiri dari dua jenis, yaitu HSV-1 dan HSV-2 kedua virus ini dapat menyebabkan herpes kelamin. Namun, yang paling banyak ditemukan sebagai penyebab utama penyakit herpes adalah HSV-2.

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa infeksi ini sangat mudah menular. Infeksi sangat mudah menular melalui aktivitas seks. Beberapa dari pria maupun wanita yang sudah aktif melakukan hubungan seksual, maka berisiko untuk mengalami penyakit ini.

Aktivitas seks yang sering meningkatkan faktor seseorang untuk terinfeksi adalah seks bebas. Berhubungan seks dengan banyak pasangan seksual dan sering berganti-ganti pasangan seks, dapat dengan mudah menjadi faktor penularan infeksi.

Selain itu, penularan infeksi dapat terjadi tanpa melakukan hubungan seks. Penularan ini terjadi melalui kontak langsung antara kulit dengan kulit pada area luka yang menjadi tempat bersaranganya infeksi. Namun, penularan yang sangat mudah terjadi, yaitu melalui hubungan seks.

Lalu, Apa Saja Gejala Penyakit Herpes Kelamin?


Sangat sulit untuk mengetahui setiap gejala penyakit herpes kelamin. Biasanya, gejala di awal akan disebut dengan wabah. Hal ini, karena gejala herpes dapat terus terjadi berulang-ulang dan biasanya ini disebabkan oleh virus yang dapat aktif dalam waktu yang tidak dapat ditentukan.

Umumnya, gejala awal dari penyakit ini akan ditandai dengan munculnya benjolan berisi cairan yang dapat pecah. Ketika cairan tersebut pecah akan membentuk sebuah bulatan kecil seperti luka kering yang berwarna merah.

Selain itu, penderita juga akan mengalami gejala lain, seperti merasa nyeri pada area sekitar kelamin atau disekitar luka. Anda juga akan mengalami rasa gatal pada area luka atau dibagian tubuh tertentu. Luka atau benjolan sering ditemukan pada area kelamin dan hampir semua gejala yang muncul mempengaruhi area kelamin Anda.

Penderita herpes juga akan mengalami pembengkakan kelenjar getah bening dan akan terasa sakit saat buang air kecil. Gejala ini dapat menghilang dalam waktu yang cukup lama dan dapat kambuh kembali pada waktu yang tidak dapat ditentukan.

Apakah Penyakit Herpes Kelamin Dapat Sembuh Total?

Setelah virus menginfeksi tubuh, maka penyakit ini akan bersifat laten. Virus akan menetap selamanya didalam sel saraf dan ketika sistem imunitas Anda melemah dan tubuh sedang drop, maka virus ini dapat kambuh dan aktif kembali.
 
Sampai saat ini, masih belum ditemukan adanya obat ataupun pengobatan yang dapat menghilangkan virus yang sudah menginfeksi tubuh secara total. Sehingga, herpes kelamin tidak dapat disembuhkan secara total.
 
Namun, pengobatan herpes kelamin harus tetap dilakukan. Tujuan dari pengobatan herpes kelamin adalah untuk mencegah perkembangan virus pada tubuh penderitanya. Selain itu, pengobatan juga bertujuan untuk menghilangkan rasa sakit atau rasa tidak nyaman yang muncul akibat gejala.
 
Ketika pengobatan herpes kelamin dilakukan, maka sebaiknya Anda menjaga kondisi kesehatan tubuh Anda agar tetap sehat dan bugar. Hal ini dilakukan agar virus tidak mudah untuk kambuh dan menyebabkan banyak kerusakan pada tubuh.

Macam Macam Pengobatan Herpes Kelamin

Terkait pengobatan herpes kelamin ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit ini. Beberapa penderita herpes banyak melakukan kesalahan dengan mengkonsumsi obat-obatan tanpa anjuran dari dokter.
 
Biasanya, pengobatan herpes kelamin seperti ini sering dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obatan herbal yang dikenal ampuh untuk mengatasi penyakit herpes yang sedang diderita. Sebenarnya, hal ini bisa saja terjadi dan mengkonsumsi obat-obatan tersebut mungkin dapat membantu Anda untuk mengatasi penyakit herpes yang sedang Anda derita.
 
Namun, mengkonsumsi obat tanpa anjuran dokter dan tidak sesuai dengan kondisi kesehatan Anda, maka kondisi ini bisa memabahayakan kesehatan Anda. Setiap obat memiliki efek samping yang berbeda-beda pada setiap orang. Sehingga, tidak sedikit dari penderita yang melakukan cara ini malah mengalami komplikasi dan menyebabkan kondisi kesehatan yang semakin buruk.

Mengobati Herpes Kelamin Secara Tepat


Jika Anda menderita herpes kelamin, maka cara yang tepat untuk membantu mengatasi penyakit herpes yang sedang Anda derita adalah dengan mendapatkan pengobatan secara medis. Ketika Anda mengalami gejala, maka segera lakukan pemeriksaan dengan dokter ahli kelamin.

Dokter akan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi dan gejala yang Anda alami. Setelah itu, dokter akan memberikan tindakan pengobatan yang sesuai dalam pengobatan herpes kelamin yang Anda derita. Ini adalah cara yang sangat tepat dalam mengatasi penyakit herpes kelamin yang sedang Anda derita.

Apabila Anda mengalami penyakit herpes kelamin dan ingin melakukan pengobatan. Segera hubungi Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan pengobatan herpes kelamin dengan tepat. Jika Anda memiliki pertanyaan lain seputar penyakit kelamin yang sedang Anda alami, maka Anda bisa melakukan konsultasi dengan tim medis kami melalui layanan konsultasi online yang sudah tersedia dibawah ini.

Baca Juga : Bagaimanakah Cara Menyembuhkan Herpes Kelamin?


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.