User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Tidak semua penderita penyakit kencing nanah yang mengetahui apa saja ciri dan gejala kencing nanah. Sehingga, mereka tidak menyadari sedang terinfeksi dan menderita penyakit berbahaya ini. Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai gejala dan ciri ciri penyakit kencing nanah.

Kencing nanah atau gonore adalah jenis penyakit menular seksual yang umum dialami oleh pria dan wanita yang sudah aktif melakukan aktivitas seksual sejak usia dini. Penyakit ini sangat mudah menular melalui aktivitas hubungan seksual, terlebih jika Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan yang sudah menderita penyakit ini.

Neisseria gonorhoeae adalah jenis bakteri menular dan salah satu penyebab utama dari penyakit ini. Banyak dari penderita kencing nanah yang tidak menyadari bahwa mereka sedang terinfeksi penyakit ini disebabkan oleh gejala kencing nanah yang jarang diketahui.

Inilah Faktor Yang Meningkatkan Risiko Anda Terinfeksi

- Hubungan Seks Bebas


Aktivitas hubungan seks yang dilakukan secara bebas, seperti berganti-ganti pasangan seks dan sering melakukan hubungan seks dengan banyak pasangan dapat meningkatkan risiko Anda untuk terinfeksi. Penularan bakteri akan sangat mudah terjadi, jika Anda melakukan hubungan seks bebas dan tentu saja kondisi ini akan meningkatkan faktor seseorang untuk mengalami penyakit kelamin kencing nanah.

- Tidak Menggunakan Pengaman (kondom)


Berhubungan seks dengan pasangan baru yang tidak diketahui riwayat seksualnya akan meningkatkan risiko Anda untuk terinfeksi penyakit kencing nanah. Banyak pasangan yang tidak menyadari gejala kencing nanah ketika mereka melakukan hubungan seks dengan pasangan yang memiliki riwayat seks dan terinfeksi penyakit kencing nanah.

- Berhubungan Seks Dengan Penderita Penyakit Kelamin


Ketika Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan yang menderita penyakit kelamin, secara tidak langsung Anda akan meningkatkan risiko untuk menderita penyakit ini. Sebaiknya, ketahui terlebih dahulu riwayat kesehatan pasangan Anda sebelum melakukan hubungan seksual.

Lalu, Apa Saja Gejala Kencing Nanah?


Keluar Cairan Abnormal Dari Kelamin, pria yang menderita penyakit ini akan mengalami gejala kencing nanah berupa keluar cairan tidak normal dari penis. Biasanya, cairan akan keluar seperti kencing dan cairan berwarna kuning kehijauan.

Sementara pada wanita, gejala kencing nanah akan ditandai dengan keputihan yang tidak normal. Wanita yang menderita kencing nanah akan mengalami keputihan dengan perubahan warna dan terkadang disertai oleh bau busuk.

Bengkak Pada Area Kelamin, gejala kencing nanah lainnya pada pria yang menderita penyakit ini akan ditandai dengan pembengkakan yang terjadi pada area kelamin. Biasanya, pembengkakan ini terjadi pada penis, skrotum, dan kelenjar getah bening. Sementara itu, pembengkakan pada wanita akan terjadi di area vagina, pangkal paha sehingga menimbulkan ketidaknyamanan.

Keinginan Untuk Kencing Semakin Meningkat Dan Sakit Saat Kencing, pria maupun wanita yang menderita kencing nanah akan mengalami gejala sakit saat buang air kecil. Kondisi ini terjadi akibat adanya infeksi yang menyerang area tersebut. Namun, banyak dari penderita yang menunda untuk buang air kecil saat mengalami gejala seperti ini.

Padahal, dengan menunda-nunda buang air kecil akan menjadi penyebab kencing nanah menjadi semakin parah. Untuk itu, sebaiknya Anda segera melakukan pemeriksaan dengan dokter saat mengalami gejala seperti ini. Selain itu, penderita juga akan mengalami peningkatan keinginan untuk buang air kecil, sehingga menyebabkan rasa sakit yang sangat menyiksa saat buang air kecil.

Pendarahan Di Luar Masa Menstruasi, biasanya gejala kencing nanah ini di alami oleh kaum wanita. Bagi wanita yang menderita penyakit ini akan mengalami pendarahan diluar masa menstruasi. Kondisi ini disebabkan oleh infeksi yang sudah menyerang organ reproduksi bagian dalam sehingga, menjadi penyebab terjadinya pendarahan.

Gejala kencing nanah ini sering diabaikan oleh wanita yang menderita penyakit ini. Padahal, ini merupakan salah satu komplikasi yang disebabkan oleh penyakit kencing nanah. Karena, beberapa ahli menyebutkan bahwa, wanita yang menderita kencing nanah dapat menyebabkan komplikasi yang sangat berbahaya ditandai dengan pendarahan diluar masa menstruasi. Pendarahan ini biasanya juga akan terjadi saat setelah atau sebelum melakukan hubungan seksual.

Bahaya Penyakit Kencing Nanah


Jika Anda mengalami gejala penyakit kencing nanah dan tidak segera mengobatinya, maka kondisi Anda akan menjadi semakin parah. Bahaya yang akan terjadi disebabkan oleh penyakit ini adalah penularan infeksi yang semakin luas.

Ketika Anda terinfeksi penyakit ini dan melakukan hubungan seks, maka pasangan Anda akan terinfeksi penyakit kencing nanah. Begitupun selanjutnya, disaat pasangan Anda yang terinfeksi melakukan hubungan seks dengan pasangan selanjutnya, maka dia akan menderita penyakit ini.

Selain itu, Anda juga akan mengalami beberapa kerusakan pada organ reproduksi akibat bakteri yang sudah menyerang ke seluruh tubuh bahkan, kemungkinan pria untuk mengalami infertilitas bisa saja terjadi akibat bakteri yang menyerang organ reproduksi, seperti testis.

Pengobatan Penyakit Kencing Nanah


Tentu saja, ketika Anda menderita penyakit ini, maka Anda akan mencari ribuan informasi mengenai cara pengobatan penyakit yang sedang Anda derita. Sebaiknya, untuk mengobati penyakit kencing nanah harus dilakukan sesuai dengan kondisi yang sedang Anda derita dan dilakukan oleh bantuan dokter.

Hubungi dokter ahli kelamin Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan penanganan yang tepat sesuai dengan kondisi dan tingkat keparahan penyakit kencing nanah yang Anda derita. Dokter akan melakukan pemeriksaan untuk menyesuaikan dan memudahkan tindakan pengobatan yang diberikan.

Nah, itulah beberapa gejala kencing nanah yang harus Anda ketahui dan sebaiknya segera hubungi Klinik Utama Gracia ketika Anda mengalami gejala.

Baca Juga :  Pengobatan Gonore Yang Tepat Untuk Pria Dan Wanita


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.