User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Penyakit menular seksual adalah penyakit yang menyerang organ kemaluan. Para penderita akan merasa kurang percaya diri dengan kondisi yang ia alami. Karena sebagian besar penderita penyakit menular seksual membuat penderitanya malu dan tidak mau bersosialisasi, karena malu. Sebagian besar gejala penyakit menular seksual tidaklah menunjukan gejala-gejala yang terlihat.

Hampir sebagian besar PMS tidak menunjukan gejalanya. Sehingga banyak penderita PMS tidak menyadari kalau mereka sudah tertular dari PMS. PMS terjadi akibat hubungan seks yang tidak sehat, sehingga tertular bakteri, kuman, ataupun jamur penyebab PMS.

Bahkan para peneliti menyebut penyakit menular seksual sebagai silent epidemic karena tidak menunjukan tanda-tanda yang berarti. Mungkin anda sudah tertular penyakit PMS tanpa anda sadari secara pasti. Maka sebaiknya segeralah melakukan pemeriksaan jika menemukan beberapa gejala berikut.

Gejala Penyakit Menular Seksual

Ada beberapa gejala yang akan timbul dan terlihat ketika anda mengalami PMS. Gejala tersebut terlihat setelah anda beberapa lama tertular PMS. Ada beberapa gejala yang timbul setelah sekian lama anda tertular. Bahkan ada PMS yang bisa berada didalam tubuh penderitanya hingga berpuluh-puluh tahun, seperti penyakit sifilis.

Air Urin

Anda bisa melihat gejala awal penyakit menular seksual dengan melihat air urine anda. Terkadang juga terdapat air urine yang keluar bersama darah. Namun ada juga beberapa kondisi air urine yang keluar dengan rasa nyeri dan rasa panas seperti terbakar. Kondisi seperti ini dialami oleh wanita maupun pria.

Rasa Gatal Pada Kelamin

Gejala penyakit menular seksual lainnya yang sering muncul adalah timbulnya rasa gatal pada kelamin, baik pada penis dan vagina. Sebagian besar penderita penyakit menular seksual mengalami rasa gatal pada kemaluannya. Rasa gatal ini menjadi tanda awal anda terkena penyakit kelamin.

Keluar Cairan Dari Alat Kemaluan

Ada beberapa kondisi penderita PMS yang mengalami keluarnya cairan dari alat kemaluan mereka. Cairan ini jika pada pria bisa seperti nanah, sehingga terkadang disebut sebagai kencing nanah. Sementara pada wanita, ia akan mengalami keputihan yang tidak normal. seperti keputihan disertai dengan rasa gatal, berbau amis, dan rasa nyeri.

Sakit Saat Berhubungan Seks

Ada beberapa gejala lain yang sering timbul pada penderita PMS yakni gejala seperti rasa sakit ketika berhubungan seks. kondisi seperti ini juga dialami oleh penderita pria dan wanita. Banyak dari mereka yang memang merasakan rasa sakit saat berhubungan seks, selain saat buang air kecil.

Timbul Luka, Ruam, dan Kutil Pada Kelamin

Biasanya para penderita PMS, akan menimbulkan gejala awal seperti timbulnya luka, ruam, dan kutil pada kelamin anda. Setelah adanya luka, ruam, dan kutil ini muncul pada alat kelamin, biasanya para penderita baru melakukan pemeriksaan ke dokter. Ketika anda sudah muncul gejala PMS seperti tanda luka, ruam, maupun kutil segeralah untuk melakukan pengobatan.

Sakit Pada Perut Bagian bawah dan Panggul

Tanda lain yang sering menyerang penderita PMS adalah adanya rasa sakit pada perut bagian bawah dan panggul. Kondisi seperti ini sering sekali muncul pada penderita penyakit menular seksual. Meskipun rasa seperti ini tidak akan membuat anda nyaman.

Apabila anda sudah menemukan gejala penyakit menular seksual seperti diatas, maka segeralah untuk melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kelamin. Karena kondisi penyakit menular seksual bisa hidup didalam tubuh anda selama bertahun-tahun. Dengan melakukan pengobatan sedini mungkin, anda dapat menghindari PMS menyerang organ tubuh lainnya.