User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Penyakit sifilis merupakan salah satu penyakit yang cukup sering terjadi pada pria maupun wanita yang ‘Nakal’. Terlebih penyakit kelamin yang satu ini merupakan jenis penyakit kelamin yang akan diidap dalam jangka waktu bertahun-tahun oleh penderitanya. Adakah obat sifilis pada pria?

Sifilis atau yang lebih dikenal dengan sebutan raja singa merupakan penyakit yang sering diderita oleh laki-laki dan pria. Bahkan jika laki-laki tersebut merupakan penyuka sesame jenis, maka ia akan lebih rentan terkena sifilis. Penyakit ini memiliki komplikasi jangka panjang, bahkan dapat hingga puluhan tahun berada didalam tubuh penderitanya.

Bagaimana Penyakit Sifilis Menular?

Mungkin anda bertanya-tanya, bagaimana penyakit raja singa ini menular? Penyakit sifilis dapat menular melalui kontak seksual. Hampir 90 persen penderita sifilis tertular dari hubungan seksual. Baik itu seks vagina, seks anal, dan seks oral. Sifilis juga dapat tertular melalui jarum suntik yang biasa digunakan pemakai narkoba dan orang-orang yang suka merajah tubuh.

Penyakit raja singa ini disebabkan oleh bakteri treponema pallidum yang bisa menular melalui cairan tubuh. Namun bakteri ini tidak pernah bisa hidup jika berada diluar tubuh manusia. Sehingga jika anda menggunakan kamar mandi yang sama, kolam renang yang sama, dan pakaian yang sama dengan penderita raja singa, maka bakteri tersebut tidak akan menular.

Sebelum membahas obat sifilis pada pria, maka kita harus mengetahui terlebih dahulu tanda atau gejala apa yang menjadi gejala awal anda terkena penyakit kelamin yang akan hidup bertahun-tahun pada tubuh anda, jika tidak segera anda obati.

Gejala Sifilis Pada Pria

Penderita penyakit raja singa atau sifilis, akan mengalami empat fase yang akan ia alami. Keempat fase ini merupakan fase umum yang terjadi pada setiap penderita sifilis. Tetapi fase-fase selanjutnya bisa tidak terjadi, jika sejak fase awal penderita sudah melakukan pengobatan maka ia tidak akan berlanjut kepada fase selanjutnya.

Gejala Sifilis Fase Pertama

Gejala raja singa pada fase pertama akan mengalami tanda seperti munculnya lesi atau luka disekitar area kelamin. Luka akan muncul di anus dan mulut ketika anda pernah melakukan seks anal dan seks oral. Luka akan sembuh dengan sendirinya, tanpa pengobatan, dan sifilis akan masuk ke fase kedua jika tidak diobati.

Gejala Sifilis Fase Kedua

Pada sifilis tahap kedua, luka atau lesi akan muncul di bagian tubuh lainnya. Namun banyak penderita sifilis yang menemukan lesi pada tapak tangan dan kaki mereka. Pertumbuhan lesi juga akan diiringi dengan gejala lainnya seperti sakit tenggorokan, sakit kepala, demam, flu, kehilangan nafsu makan, serta kerontokan rambut.

Gejala Sifilis Fase Ketiga

Jika anda tidak juga menemukan obat sifilis pada pria atau tidak juga mengobati penyakit sifilis hingga memasuki tahap dua. Maka anda akan mengalami sifilis tahap tiga. Pada sifilis tahap tiga ini akan menular kepada orang lain, dan juga sifilis pada tahap ini tidak akan menemukan gejala-gejala lainnya.

Gejala Sifilis pada tahap keempat

Pada tahap keempat merupakan tahap akhir dari penderita sifilis. Hampir seluruh penderita yang tidak melakukan pengobatan hingga tahap tiga, maka akan masuk kepada sifilis tahap empat. Pada tahap keempat ini bakteri sifilis dapat menyerang organ penting tubuh lainnya. Seperti otak, jantung, hati, paru-paru, dan kematian.

Obat Sifilis pada Pria

Karena sifilis merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri, maka obat sifilis yang diberikan pun haruslah jenis obat antibakteri. Lama pengobatannya pun disesuaikan sudah sampai fase mana anda menderita sifilis.

Jika raja singa pada tubuh anda masih pada fase satu dan dua, maka pengobatan yang dilakukan berkisar dua minggu, namun dapat lebih sesuai tingkat keparahan sifilis yang anda alami. Tetapi jika sudah memasuki fase lanjut, maka pengobatan pun akan dilakukan cukup lama.

Obat sifilis biasanya antibakteri yang disebut sebagai penisilin. Penisilin sendiri, akan menjadi obat untuk suntikan. Namun terdapat jenis obat sifilis pada pria lainnya yakni semacam tetrasiklin, azitromisin, ceftriaxone, dan doxycycline. Obat-obat tersebut merupakan jenis obat antibiotik.