User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Candida albicans adalah jamur yang menyebabkan infeksi pada bagian tubuh. Terdapat sekitar 20 jenis jamur candida, namun candida albicans merupakan jamur yang paling sering melakukan infeksi pada tubuh. Jamur ini biasanya menyerang area kulit dan kelamin.
 
Jamur candida juga menjadi penyebab berbagai gejala, seperti penurunan berat badan seseorang, nyeri pada sendi, dan mudahnya kelelahan. Kelompok candida albicans merupakan kelompok yang hidup disaluran pencernaan setiap manusia.
 
Jika anda sering mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik, maka kandungan jamur candida albicans akan dimakan oleh bakteri baik tersebut. Tetapi bakteri baik dapat mati ketika anda mengkonsumsi makanan junk food, alkohol, antibiotik, pil kehamilan, dan kemoterapi. Sehingga menyebabkan jamur candida akan menyerang bagian tubuh anda.

Candida albicans Adalah

Candida albicans merupakan jamur yang biasa hidup berbarengan dengan bakteri baik pada tubuh anda. Mereka hidup disekitar anda. Namun karena lebih banyak populasi candida pada tubuh, maka mereka dapat menyerang metabolism tubuh dan merusak dinding usus anda.
 
Ketika kondisi candida didalam tubuh semakin banyak, maka mereka akan merusak organ tubuh lainnya dan akan menganggu kesehatan tubuh anda. Tentunya gejala yang ditimbulkan akan berbeda-beda pada setiap orang. Termasuk jika menyerang bagian mulut maupun bagian kelamin.

Gejala Terserang Candida

Seperti sudah dijelaskan diatas, bahwa candida albicans sangat sering menyerang bagian mulut dan area kelamin. Dan akan menimbulkan gejala yang berbeda-beda. Kondisi ini pun harus segera anda atasi agar jamur tidak semakin banyak.

Gejala pada Mulut

Gejala yang paling sering terjadi pada mulut adalah timbul bentol-bentol putih didalam lidah, mulut, akan menyebabkan kulit mulut pecah-pecah, dan timbul kemerahan pada rongga mulut. Anda juga akan mengalami kondisi sakit pada tenggorokan.

Gejala Di Area Kelamin

Jika candida tumbuh diarea kelamin, maka akan menimbulkan beberapa masalah. Jika pada wanita, akan timbul iritasi pada vagina seperti vagina yang akan menjadi merah, gatal, nyeri, dan disertai dengan keputihan yang berwarna putih susu maupun keputihan berwarna kekuningan.
 
Sementara jika pada laki-laki timbul bentol-bentol pada penis dengan warna merah, dan akan menimbulkan rasa seperti terbakar, rasa nyeri, dan juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap pada kelamin anda. Infeksi jamur candida albicans pada kelamin merupakan salah satu penyebab penyakit menular seksual.

Mengatasi Candida Albicans

Setiap orang memiliki penyakit jamur candida pada tubuhnya. Namun kadar jumlahnya berbeda-beda, sesuai dengan gaya hidup yang anda jalani. Jika anda merupakan penggemar makanan siap saji, maka anda menjadi salah satu orang yang memiliki cukup banyak jamur candida dalam tubuh anda.

Terlebih banyak penderita candida saat melakukan pemeriksaan ke dokter, dokter tidak mengetahui secara tepat penyakit yang dialami oleh si pasien. Sehingga menyebabkan pasien mengalami gangguan secara sistemik yang disebabkan oelh jamur candida.

Mengobati Candida Albicans

Candida albicans adalah jamur yang menyerang bagian tubuh manusia. Pertumbuhan jamur tersebut dapat anda atasi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mengobati menggunakan obat anti jamur yang bisa anda beli di apotek terdekat.

Selain menggunakan obat-obatan, terdapat cara lain yang dapat anda yakni mengurangi konsumsi makanan yang membunuh bakteri baik, perbanyak makanan yang mengandung probiotik, dan juga jauhi alkohol serta rokok.

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengatasi candida albicans adalah dengan menggunakan pakaian yang nyaman, pakaian yang berbahan katun, dan juga berbagai jenis pakaian yang tidak terlalu ketat. Usahakan organ kelamin anda dibersihkan saat anda mandi. Apabila cara diatas sudah dilakukan tetapi tidak kunjung membaik sebaiknya konsultasikan segera dengan dokter spesialis di KLINIK UTAMA GRACIA dengan menghubungi nomer telepon  081336361555 atau klik gambar dibawah ini untuk konsultasi chat online.